Friday 22 August 2014



Mantan adek kek Indomaret , beserak dimana-mana..

Hm... hari ini enaknya kita ngebahas tentang Penomenalnya indomaret beserta kon kawannya di Medan.

Kenapa sih namanya Indomaret ?? kenapa gak Indoapril ?? indoMei ? indoJuli ?? atau indoseptemberceria ??


Sampai-sampai awak berpikir ...
Ini Indomaret buka nya cuma bulan maret aja ?? sekali setaun aja rupanya ?? enaklah ko ret banyak duitmu  ,cuma bulan maret aja bukak, kek PRSU sekali setaun doang :(

Indomaret , alfamart , alfamidi, alfabet dan konkawannya ..

Mereka itu sebenarnya adalah grosir yg dimodern kan,
grosir yg di kasih AC
grosir yg asal dibuka pintunya bisa ngomong "Selamat datang selamat berbelanja"
grosir yg pakai mesin kasir, dengan mbak mbak berbedak tebal dibelakangnya.
grosir yg asal balek seratus atau dua ratus rupiah pasti ditukar dengan bombon (permen) atau sang kasir ngomong "Kembaliannya disumbangkan kepengungsian zimbabwe yah bang ? "
grosir yg ada tipinya ,tapi siarannya cuma produk produk yg dijual saja.


Kenapa asal kita buka pintu salah satu swalayan itu, pasti pintunya slalu ngomong "Selamat datang ,selamat berbelanja " ?  kenapa ??? BEGINIKAN GAYA KAMU RET !! *hentak hentak meja*

Bosan tau... itu itu aja gaya kamu ..
yang lain dong, kenapa gak di variasikan ??

Misalnya nih ..gitu buka pintu swallayan ada pelayan seksi datang sambil bawa popcorn terus senyum lebar ke kita dan mengucapkan "Selamat datang, selamat berbahagia ya bang dengan dektu "

atau yg lain lagi ,gitu kita buka pintu swallayannya ada yg nari tor tor sambil nyiram nyiramin beras gitu ke kepala kita ??

atau gitu kita buka pintu , kita dikejutkan oleh salah satu prisenter acara tipi yg fenomenal, pas buka pintu rupanya dia nonggol dari salah satu kardus mie instan dan berkata "Selamat, anda memenangkan hadiah di tirai nomor 3, mau hadiah tirai nomor 3 atau kotak biru mas ?? " oke awak bimbang awak pilih tirai nomor nol ..

atau yg lebih bervariasi lagi ,gitu kita buka pintu pasukan Densus 88 turun dari atap yg disertai tali tali yg biasa dilakukan oleh pasukan elite untuk menangkap teroris di tipi tipi sambil berkata "Selamat yah, anda masok penjara habis ini ,karna anda dicurigain telah menggelapkan coki-coki satu kotak, kami mencurigain anda membuat bom dari bahan coki-coki untuk merusak negara endonesah tercinta" awak cuma bisa tepelonggok sambil nahan ludah dalam hati .

Bervariasi dong biar kami gak bosan dan kami betah berbelanja disana .

Tpi ada pengalaman lucu yg awak rasakan waktu berbelanja di salah satu Swallayan tersebut


Hari itu panas kali , tepat pukul 12.05 wib awak hendak membelik es krim dan rokok serta ngadem , be cos AC indomarok itu dingin beda tipis sama puncak gunung himalaya.

Kreta pun di engkol , hanya menggunakan boxer dan kaos kucek yg bertuliskan "piter say dehem" yg menemanin perjalanan ini, awak pun bergegas ke Indomarok, dengan gaya yg oke dan sok kece tapi tetap pede ,awak touchdown di salah satu indomarok yg berada di Karya wisata .

Turun dari kreta ,cagak dua kretanya, kunci stang, pasang gembok 5 biji di jari-jari kreta, pasang rantai sebesar kontener di ban , las stangnya , biar aman dari gangguan maleng2 pukimak di medan ini, wak pun masok ke dalam indomarok itu .

Yg lucunya lagi awak baru sadar kalau sendal yg awak pakai lain sebelah warnanya,
THIS is meledak meletup u know .. tapi seperti biasa awak tetap stay cool dan gak peduli.

Pintu pun awak buka , terdengar suara "Selamat datang, selamat berbelanja" tapi yg anehnya suara yg keluar dari speker itu terdengar patah-patah ,mungkin speakernya mulai lelah ,mengucapkan satu persatu pelanggan tanpa menerima balasan , kaya punya gebetan tapi gebetannya cuek ,trus malah jadian sama yg lain, The kimbek moment brader :(

Awak mulai mencari es krim yg udah di idam-idamkan sejak berangkat dari rumah tadi , tarrr ...awak pun membuka box es krim dan kemudian ambil salah satunya. Kemudian otewe kasir untuk membayar..

Sang kasir pun sangat ramah ...

Kemudian terjadi percakapan yg mendalam antar dua insan ini..
"Terima kasih, belanjaan nya cuma ini aja bg ?" tanya kasir..
"oh rokok surya nya 1 bungkus mbak" jawab awak
"Cuma es krim dan rokok surya nya aja bg ?? ada lagi ?" tanya kasir
"oh mancisnya 1 mbak " awak pun mulai terhipnotis
"Cuma mancis,rokok,es krim aja bang ? ada lagi ? " matanya terus menatap tajam
"Gak ada lagi mbak.. gak ada ... tolong balikkan saya ..saya dimana.. ini dimana.. kamu siapaa... aku siapa... tolong pulangkan aku kerumah orang tuaku " seolah-olah terhipnotis

Pasti kalian mengalamin kejadian yg sama seperti apa yg awak rasakan, niat awal beli rokok dan eskrim tapi terhipnotis dengan ucapan "INI AJA BG, GK ADA YG LAIN ?" .Seolah-olah seluruh kasir swallayan tersebut pernah belajar hipnotis di salah satu perguruan hipnotis yg terkenal di negara api.

Kejadian aneh pun berlanjut pada saat kita membayar..Dompet pun dikeluarkan ...

"total semua 36ribu bang" awak pun mengeluarkan 1 lembar duit 50ribu rupiah masih dengan keadaan terhipnotis.

"Uangnya 50ribu yah bg " ucap kasir

Seolah olah sang kasir meragukan ingatan kita ,bahwa kita telah mengeluarkan uang tersebut untuk pembayaran.
Respon sebagai orang awam pasti kaget, dan menjawab .. "Ah masa sih mbak uang nya 50ribu" kmudian melihat lagi uang tersebut yg telah dikasih oleh sang kasir, se akan-akan kita meragukan daya ingat kita sendiri.


Setelah ber transaksi, dan semua pembayaran telah usai sang kasir masih terus menanamkan sugesti ke otak kecil kita , say kasir
"Terima kasih telah berbelanja, silakan datang lagi yah bang ke swalayan kami" ,sambil tersenyum mengkek dengan mata berbinar-binar seolah-olah otak kecil kita telah di cuci oleh sang kasir.


aaakkkkkkk mengapa kalian buat kami seperti ini aaaakkkkkk tidakkkkkkkk tidakkkkkk "guling guling di aspal"

Agak sedih sebenarnya melihat menjamurnya swallayan2 kecil di kota medan ini, karna dgn keberadaan mereka semua, para usaha-usaha kecil menengah kebawah, warung, grosir , kede sampah menjadi sedikit peminatnya, tapi emang begitulah keadaaan Endonesah ini, serba mencari hal yg baru, serba Monopoli, tanpa memikirkan rakyat endonesah yg masih ada juga makan cuma 1 kali sehari.

COBAKLAH EDAK BAYANGKAN ??!!!!


Apa yg mesti kita lakukan  ?? apakah berdiam saja  ???

mari kita tanyakan kepada spombob babik yg lagi masak di crasty craff bikini bottom ,
atau kepada tuan crab yg lagi ngitung koin-koin emas yg dikumpulkan dari hasil menindas spombob babik yg tidak digaji selama 1 tahun tapi dia selow aja.
Atau kepada Patrick yg masih mencari keberadaaan hidungnya.
atau kepada squitward yg masih belajar klarinet dirumahnya.

Tapi kita patut bersyukur juga sih adanya mereka , soalnya kita gampang berbelanja tanpa harus ke Mall atau ke Supermarket besar ditengah kota.
Kita bisa berteduh sebentar di tengah teriknya cuaca di kota Medan dan Indonesia didalam swallayan ini.
Kita juga patut salut dengan keramahan dan pelayanan yg memuaskan .
Semua pelayan terlihat senyum,meskipun kita tidak tau sebenarnya mereka semua sedang galau karna gebetannya belom ngasih respon sedikitpun padahal pdkt-annya udah lama.



*pelok semua pelayan indomaret * :*




nb: Artikel ini semata-mata keluh kesah penulis, tanpa mengurangin rasa hormat kepada semua swalayan di endonesah .


Jangan lupa +1 google, mampir ke kolom bar yg bertulisan Kopi penulis yah gaess,

Salam secangkir kopi hangat :*















0 komentar:

Post a Comment