Tuesday 29 July 2014





Nongkrong dengan segala kekayaannya...

Mungkin ini istilah yg sebenarnya gak pernah diungkapkan pada saat kita dan kawan-kawan apabila sedang nongkrong bersama.

Nongkrong dikalangan anak muda kayaknya biasa, tapi ada yg aneh ketika kita nongkrong pada zaman sekarang,banyak hal ganjil yg terjadi, ya seperti ketika kita nongkrong dan smua teman pada sibuk dengan dunia nya masing2 padahal disitu kita duduk disatu meja yang sama.



Handphone dan segala Gadget yg membuat kita menjadi AUTIS dan super memiliki dunia sendiri.
Mungkin klen juga ngerasain kan, menjadi korban autis itu sendiri atau kalian pelaku autis nya.

Hmm kita ganti bahasa autis menjadi "tepaok" lah yah ,biar gak terlalu frontal kali.

Nah,disaat kita nongkrong dgn kawan-kawan,hempon (hp) adalah salah satu alat canggih yg dapat merusak perkawanan kita.
Gadget itu berprinsip "Yang jauh menjadi dekat" "yang dekat menjadi sangat jauh".

Duduk diantara teman-teman,tapi sangat sibuk dengan Hempon sendiri atau gadget sendiri.
Adalah yg bawa laptop yg dilihat gunanya cuma liat facebook doang sama komen2an antar cabe-cabean.

Ada yang sibuk BBM-an sampek resletingnya kebukak pun dia gk tau, padahal di BBM itu kerjanya cuma balasin brodkes-brodkes anak zaman yg lagi sebar pin BB sampai tengah malam, paling miris lagi menjadi pengamat Recent Update tiap detik, ya toyibahh ya toyibahh ..

Adalagi yg bawak talenan (tablet) yg selalu super sibuk klo diliat,padahal disitu dia cuma maen game atau  paling hebat dia cuma ngapdate Path doank yg berisi

 " at bla bla bla wit bla bla enak yah cafe bla bla ini" .

Trus dikoment sama temannya, "pinjam Charger donk bla " , dijawab lagi "Ambil di tas yah bla" , "kepala chargernya mana bla " , "Rogoh paling bawah bla ,ada disitu kok" ," oke bla" 
padahal si bla ini duduknya samping-sampingan , 

oh tuhan ..apakah ini tanda-tanda Dajjal muncul dan membawa gadget,terus dia Apdet 
 " Baru turun dari neraka nih ,at Bumi"

Kenapa ini bisa terjadi ??? sebenarnya sih tanya kediri masing-masing, apakah masih ada cela untuk kita ngomong santai tanpa harus ditemanin seekor Hempon atau alat-alat komunikasi lainnya ??

mari tanyakan pada kak seto, atau tanya kepada doraemon gendut yg menciptakan alat-alat canggih dari kantong plastik kresek di perutnya.

Duduk berbaris , rapi , pesan makanan, ada banyak hal ganjil terjadi sebelum kita mengunyah makanan yg kita pesan itu

Berikut ini Ritual-ritual yang dilakukan anak nongkrong sebelum melahap makanannya :

1.Update lokasi yg sudah dituju ---> "at neraka jahanam wit kawan sd"

2.Share moment sana sini, share di Path,share di Twitter,facebook,frendster ,koran sindo,kalau perlu sampai share di selebaran yg ditempel di pohon-pohon jalanan kota,biar supaya dunia tau kalau dia lagi di tempat itu .... this is meledak meletup gaess.

3.Foto ,nah ritual ini hal yg paling wajib dilakukan anak nongkrong, "Memfoto makanan apa yg dipesannya dan memposting di jejaring social media" sampai detail,kalau perlu sebelum dimasak difotonya tukang masaknya,biar dia tau detail pembuatan makanan tersebut sampai terhidang dipiring, atau paling parah lagi dia ikutin kokinya belanja ke pajak, sampai dia tau makanan itu beli bahan-bahannya dimana !! this is meledak meletup u know !

4.Berdoa,sebelum bedoa dia bedoa , hal yg paling inti dilakukan anak nongkrong adalah menghubungin satu-satu temannya untuk ........ me-like kan status atau... me-Love kan moment yang telah di share nya disana-sini ... this is meledak meletup u know !

5.Makan, dia makan sedikit demi sedikit, satu suapan ,pegang hp lagi, satu suapan pegang hp lagi, satu suapan megang pantat,eh masuk gigi rupanya, hahaha mungkin 1 piring makanan yang dipesannya habis ketika perang antara Israel dan Palestina berakhir..
iyuhhhhh ... this is melelahkan sanubari dan jiwa raga u know gaeeee :(

6.Setelah siap makan, doi pulang dan tidak lupa lagi mengapdate diseluruh jaringan sosial " otewe home gaessss "



Ada beberapa tips nongkrong yg setiap hari awak lakukan ke kawan-kawan supaya gak kelihatan kali autisnya 

1.Handphone dikumpulkan , nah setiap orang harus mengumpulkan barang2 elektroniknya diatas meja gak termaksud kulkas,dispenser atau pun magicjer mamak yah wak woi

2.Siapa pertama kali mengambil handphone karna gak tahan gak bisa apdet dia yang bayar !

3.Usahakan cafe yg kalian tuju buat nongkrong itu gak pakai fasilitas apa2 ,seperti Wifi, meja,bangku,lantai,atap,kerangka bangunan ataupun musik (ini cafe apa kuburan yah)
kalau bisa gak usah ada lampu, adapun lampu , padamkan sendiri, putuskan aliran listriknya biar gak mengganggu.Kalau perlu bunuh semua pelayan sama pemilik cafe nya biar gak bisa mesan (becanda)

4.Gadget usahakan lowbet selowbet-lowbetnya ,nah sampai di cafe usahakan tutup semua colokan listrik dengan lem perekat,slasiban, atau kalau perlu semen aja colokannya,biar gak bisa charger dia.

5.Sebelum nongkrong ke cafe usahakan, tinggalin semua barang2 yg berbau apdetan, pakai handphone yg bisa sms aja, hempon senter contohnya

gimana keren kan ??? keren donk ..kenlap

Ah ,zaman semakin maju, dan semua manusia punya masing-masing dunia nya sendiri, anak muda zaman sekarang itu kaya punya 1 kerajaan dan dia menjadi raja nya serta social media sebagai rakyatnya... hmmm

Beda sama zaman-zaman mamak bapak kita dulu, yang kalau nongkrong itu fokus kelawan jenis,bercanda ,ketawa,menceritakan kejadian lucu dia, atau siapa yg dia taksir,atau besok dia mau kemana...tanpa harus mencampur adukkan Teknologi itu sendiri.

inilah zaman, inilah kehidupan kita ...



nb : kasih +1 buat google ..koment jangan lupa..dan jangan lupa liat kolom bar bertuliskan --> Kopi buat penulis yah gaes biar blog ini berjalan sesuai UUD 1945 negara api .
Sekian .








5 comments:

  1. wkwkwk ngakak, ku promokanlah blog kau ini bang, biar agak tersanjung.

    ReplyDelete
  2. bole jugak tips mu bang.. hahaha sial

    ReplyDelete
  3. Makasih yacub , makasih tary :)

    ReplyDelete
  4. petcaaah kali bang

    ReplyDelete
  5. This is meledak meletop, U know ! bahahhaahangkeeekk xD

    ReplyDelete